Kamis, 15 Mei 2014

PULAU KILUAN


Kali ini saya akan mereview tentang pulau kiluan (pulaunya aja lho, gak ada lumba-lumba+laguna).P.Kiluan terletak di pekon kiluan negeri kec.Kelumbayan,Tanggamus.Berjarak 80km /3,5-4jam dari Bandar Lampung,rute menuju lokasi ini ialah Bandar Lampung-Hurun-Padang Cermin-MarkasTNIAL-Pasar Bawang-Kiluan.
Akses menuju kiluan  sekarang sudah semakin baik,hanya di beberapa titik saja jalan rusak namun tidak banyak.Jangan sampai anda tertipu dengan rambu-rambu penunjuk jarak menuju kiluan. Pertama, anda akan melihat rambu penunjuk jarak Teluk Kiluan 20KM. Setelah itu melewati 20KM, akan ada rambu penunjuk arah Teluk Kiluan 7KM, dan terakhir akan ada penunjuk jarak menuju Teluk Kiluan 13KM. Entah apa maksud dari penunjuk arah dan jarak kiluan ini.

Sesampainya di desa kita bisa memarkirkan kendaraan di tempat yang disediakan,biasnya ketika ada kendaraan datang warga sekitar akan menyambut dan menawarkan paket wisata.Kebetulan karena libur saya hanya satu hari jadi kami putuskan untuk hanya bersantai di p.kiluan.Biaya naik kapal ke kiluan ini bisa dibilang relatif mahal karena harus membayar 10k hanya untuk jarak yang cukup dekat,namun saya memakluminya karena kondisi lingkungan dan jarak dengan pusat kota yang jauh.

Sesampainya di p.kiluan kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah,tidak dikenakan biaya masuk ke pulau ini hanya saja jika ingin snorkeling bisa menyewa disini dengan biaya 50k.Berhubung saya disini hanya beberapa jam jadi saya putuskan untuk berenang dan mengitari pulau yang kecil ini.Pulau ini sbermuka dua,di satu sisi memiliki pasir dan air biru muda yang indah,namun disisi lain hanya bebatuan dan lautan lepas

Berikut Foto-Foto yang saya ambil :

Penanda masuk P.Kiluan
Tampak Belakang P.Kiluan (1)

Tampak Belakang P.Kiluan (2)

Pasir Putih ditambah kejernihan air pantai (1)


Pasir Putih ditambah kejernihan air pantai (2)
Spot Foto Favorit
Berenang di Pantai


Sisi Samping Pulau Kiluan (1)

Sisi Samping Pulau Kiluan(2)

Sisi Samping Pulau Kiluan (3)

Sisi Samping Pulau Kiluan(4)
Berkeliling Pulau (1)

Berkeliling Pulau (2)
Air yang menggoda

Paradise?

Rating Wisata : 4/5

1 komentar: