Kamis, 06 Oktober 2016

BUKIT PJR (PANJAREJO)

Kabupaten Pringsewu selama ini lebih terkenal dengan areal persawahan dan juga tempat transmigrasi warga jawa ke lampung, namun siapa sangka dibalik area persawahan itu terdapat bukit-bukit yang mulai di garap oleh warga setempat untuk dijadikan tempat wisata, salah satunya adalah Bukit PJR. Bukit PJR menawarkan panorama persawahan, gerbang masuk kota Pringsewu dan juga sebagian kota Pringsewu.

Jarak tempuh untuk mencapai lokasi ini adalah 30km dari Bandar Lampung atau memakan waktu satu jam perjalanan. Rute yang dilalui yaitu Bandar Lampung - Gedong Tataan-Gading Rejo-Pringsewu. Patokan menuju lokasi ini ialah tugu gajah yang sedang mengangkat barbel, dari situ maju lagi sekitar 50 meter lalu belok kiri (sebelum jembatan) dan ikuti jalan sampai bertemu plang parkir kendaraan.

Lokasi wisata ini baru diresmikan pertengahan bulan agustus 2016 oleh Bupati Pringsewu, oleh karena itu lokasi wisata ini sudah memiliki struktur yang jelas seperti tiket masuk dan parkir. Dari lokasi parkir menuju puncak Bukit PJR membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit, tergantung sekuat apa kondisi fisik anda, hal itu dikarenakan jalan yang curam dan juga sedikit licin tentu akan menguras fisik anda (disarankan membawa minum). Namun semua kelelahan selama menaiki bukit akan sirna setelah melihat pemandangan persawahan yang hijau dan sebagian kota pringsewu ditambah hilir angin menambah keasyikan tersendiri.
Untuk lebih jelasnya berikut beberapa foto yang saya ambil.

Perjalanan Dimulai !

Tanjakan Curam


Pemandangan Persawahan dari puncak bukit 


Melihat Pringsewu dari sudut yang lain

Arema Pemukiman,Persawahan, dan Bukit

Keindahan Pringsewu

Biaya Masuk Per-Orang : 5k
Motor : 5k
Mobil : 10k

Rating Wisata : 4/5


0 komentar:

Posting Komentar